[TERMURAH] Souvenir Dompet Batik | 0813-2666-1515

Souvenir dompet batik - Salah satu produk  dompet  berupa souvenir  yang  berbahan dan bercorak batik yaitu souvenir dompet batik. Souvenir dompet batik adalah souvenir  yang  dibuat dari bahan  - bahan tertentu dan dilapisi oleh bahan bercorak batik.  Berikut akan dijabarkan secara jelas dan lugas satu persatu.

souvenir dompet batik, 0852-3610-0070

Apa sih souvenir itu?
Souvenir adalah barang kerajinan tangan(handy crafts), yang berupa hasil kreativitas para pengrajin yang sangat ahli dalam mengubah barang bekas menjadi barang yang lebih berguna dan bisa lebih bagus dan lebih menarik dan tentunya dapat bisa menarik minat banyak orang, terutama para wisatawan yang umumnya bekunjung disuatu tempat wisata. Souvenir merupakan benda yang bentuknya kecil dan harganya pun tidak mahal. Souvenir biasanya dicari para wisatawan yang berkunjung untuk dibeli dan dimanfaatkan sebagai hadiah, cenderamata,kenang-kenangan yang layak utuk disimpan.

Souvenir juga merupakan buah tangan yang harus dibeli ketika setelah mengunjungi suatu tempat wisata tertentu. Souvenir biasanya berhubungan dengan sebuah tempat wisata. Atau sebuah perjalanan sesorang kesuatu tempat. Dan souvenir itu sudah sangat melekat dengan kegiatan pariwisata. Akan tetapi, tidak hanay di sebuah perlanan. Biasanya souvenir juga ada ketika ada sebuah acara.. Hal ini karena ada pengaruh ‘’souvenir’’ terhadap motivasi perjalanan seseorang ke suatu daerah tujuan wisata.souvenir juga merupakan aktivits promosi wisata suatu daerah.

Sebenarnya souvenir tidak terlalu membutuhkan modal yang terlalu besar. Dalam pembuatan sebuah souvenir, lebih pada kreativitas dan keuletan si pembuat. Sehingga menjadi sebuiah ahasil karya yang unik dan indah. Dan pantas untuk dijadikan sebuah souvenir. Souvenir juga bisa dibuat dari berbagai macam bahan-bahan tradisional yang ada di sekitar. Seperti bamboo, rotan tanah liat, kayu dan lain-lain. Untuk diolah menjadi barang-barang souvenir seperti gantungan kunci,hiasan dinding,asbak rokok,pot bunga,kap lampu,dll.

Dompet
Dompet adalah sejenis tas berukuran kecil yang cocok untuk digunakan sebagai alat penyimpanan uang,kartu kredit,kartu identitas,dokumen dokumen penting,foto,kartu nama,dan barang- barang pribadi lainya. Dompet pada umumnya terbuat dari bahan kulit. Biasnya adalah kulit hewan. Akan tetapi karena hewan-hewan yang dambil kulitnya merupakan hewan yang dilindungi.

Masa kini dompet sering dibuat menggunakan kulit sintetis, kulit tiruan. Sehingga tidak menambah penurunan hewan yang dijadikan sebagai bahan dompet. Digunakannya kulit ini berfungsi agar dompet lebih tahan lama. Hampir semua dompet bisa dilipat dan bisa dikatakan sangat unik apabila kita menemukan sebuah dompet yang tidak dilipat. Meskipun ukurannya bermacam-macam, dompet biasanya berukuran yang sesuai untuk dimasukan dalam kantong saku.

Dompet diciptakan untuk memudahkan manusia dalam kegiatan sehari-hari. Dompet berfungsi untuk membawa sesuatu terutama uang dan kartu identitas ketika akan berpergian. Karena bentuknya yang kecil dan simple. Dompet mudah untuk dibawa kemana-mana. Begitu pentingnya fungsi barang ini, sehingga salah satu yang dibawa oleh setiap orang pada saat berpergian adalah dompet.

Cara membuat dompet

  1. Buat bagian bagian luar dompet terlebih dahulu, potong kain batik sisa,viselin dan kain sponbond berbentuk persegi panjang dengan ukuran 26cm kali 20cm.
  2. Untuk bagian dalam dompet, potong lagi kain sponbond dengan ukuran 26cm kali 20cm. potong dua kain batik sisa dan viselin masing masing mempunyai ukuran 26cm kali 7cm dan 26cm kali 8cm. pemotongan ini dilakukan untuk menghemat penggunaan kain. Namun jika anda terlalu sulit dan terlalu susah memotong motong kain bisa menggunakan kan batik sisa dan viselin dengan ukuran 26cm kali 20cm seperti ukuran kain sponbond.
  3. Pada bagian saku potong kain katun,viselin,kain sponbond dengan ukuran sama yakni 20cm kali 8cm. untuk tempat kartu, potong kain katun dan ciselin sebanyak 3 dengan ukuran masing masing 10cm kali 9cm. kain spondbond ini menjadi alas untuk menjahit tempat kartu.
  4. Rekatkan viselin yang ada butiran seperti gula pada kain batik sisa kemudian dipanaskan dengan cara disetrika. Suhu setrika jangan telalu panas agar kain yang sudah ditempeli viselin tidak bengkok.
  5. Lipat kain katun bagian atas dan bawah, kemudian jahit pada kain spondbond. Lkukan pula pada bagian salah satu sisinya.
  6. Jahit tempat kartu pada kain spondbond dengan cara berlapis, kemudian jahit kelim. Selanjutnya tempelkan tempat kartu dan saku pada kain spondbond. Gabungkan dompet bagian luar dan dalam dengan cara ditumpuk. Selanjutnya jahit tepi tempat kartu menindas dompet bagian luar.  Kemudian jahit kelim pada sisi dompet sampai pada bagian yang dijahit tindas tadi. Proses selanjutnya adalah memasang kancing magnet pada bagian luar dan dalam dompet.
  7. Langkah terakhir yakni menjahit bisban pada semua sisi dompet. Untuk lebih mempermanis dan mempercantik dompet, beri hiasan bunga pada kain batik saja.
souvenir dompet batik, 0852-3610-0070


Pasti anda masih penasaran apasih itu batik??
Batik adalah merupakan suatu hasil karya seni buatan manusia yang bahanya terbuat dari kain mori yang kemudian diproses sedemikian rupa, dengan tehnik yang sempurna dan tehnik yang benar degan cara menyodorkan canting yang berisi malam panas kemudian dilukis ke dalam kain mori. Setelah itu, kain batik diberi pewarna dan kemudian mengalami proses penguncian malam dan kemudian ada tehnik melorod malam degan cara malam yang dilorod kemudian ada proses pembilasan malam dan kemudian keringkan dijemur ditempat yang tertutup.

Jadi, kesimpulannya souvenir dompet batik itu merupakan salah satu cenderamata yang sangat unik dan menarik karena terbuat dari bahan bahan yang baik dan kemudian dilapisi kain batik yang bercorak indah dan menarik sehingga souvenir dompet batik ini dapat bisa menarik minat para wisatawan yang ingin membelinya untuk dijadikan buah tangan tempat wisata. Info dan pemesanan hubungi 0813-2666-1515 Via WA,SMS,TLP. Atau dapat mengunjungi web kami yaitu www.souvenirunik.web.id, anda juga dapat follow ig kami @produsensouvenirunik.

Postingan populer dari blog ini

Souvenir Sendok | 0813-2666-1515

Jual Souvenir Alat Tulis Sekolah Murah | 0813-2666-1515